Dialog Hati, Dialog dengan Fikiran Sendiri, Muncul dari Berbagai Kondisi, tidak Selamanya Ia Nyata, tidak juga hanya Fiktif Belaka

10/12/08

Idul Fitri 1429 H & SMS Lebaran

Tak terasa, Ramadhan telah berlalu hampir dua minggu lamanya, ku kan menahan kerinduan selama hampir satu tahun lamanya untuk menunggu kehadirannya kembali. Ramadhan, tentu ia pasti akan kembali, tetapi aku?? Apakah aku sanggup menunggu kehadirannya lagi atau Allah akan akan memberikan aku jalan lain?? Manusia memang tidak pernah tau kapan jalannya akan terhenti di dunia ini untuk melanjutkan perjalanan berikutnya di alam lain.

Ramadhan kali ini, begitu banyak perjalanan yang harus aku lalukan mulai dari bolak-balik kampung halaman, dan kota tempatku bekerja, hingga perjalanan menuju kota tempatku mengukir mimpi saat ini. Negeri yang sering tertimpa angin topan. Negeri yang selalu menyisakan kegundahan selama aku hidup ditempat tersebut. Bias kedamaian itu hanya tinggal beberapa saat denganku, dan tak lama setelahnya akan meninggalkan galau yang berkepanjangan, akupun tidak tahu mengapa, apakah karena aku jauh dari komunitas dan lingkungan yang membesarkanku?? atau karena beban hidup yang aku tanggung, atau karena aktivitas yang membuat aku bosan?? entahlah....

Akupun mulai enggan mencari jawabannya, satu-satunya yang bisa kulakukan adalah menikmati galau ini, mensyukuri setiap rasa yang muncul di ruang fikirku dan terus berusaha melangkah tingkat demi tingkat hingga satu saat akupun tiba di puncak impianku, semoga...

Ramadhan, yang kujalani ditengah-tengah perjalanan, dan suasana Idul Fitri yang kujalani di negeri angin topan ini, semoga saja ini kali terakhir aku menikmati suasana Idul Fitri di Pulau ini. Untuk kemudian akupun harus melanjutkan perjalanan dibelahan bumi lain, untuk mengukir mimpi-mimpi berikutnya.

Suasana Idul fitri yang biasanya terasa sampai beberapa hari, bahkan hingga di penghujung bulan syawal, tapi disini hanya terasa sewaktu shalat Ied, selebihnya akupun harus kembali ke kampus untuk menjalani aktivitas belajar sebagaimana biasanya.

Akupun tidak lupa memohon maaf kepada sanak keluarga, sahabat, guru, teman kerja dan yang lainnya. Dan inilah beberapa sms & balasan yang aku terima dari mereka.

****** DARI ADIKKU ******
Allahuakbarullah3x.Takbir kmenangn TLah kt kmandngkn &brgema diselurh plosok negri ini.Slamat Hr Ry Idul Fitri 1 Sywal 1429H. Mohn maf lhr bathin.

****** DARI PARA PEMBIMBING & PEMBERI INSPIRASI ******
Alaikumslm....Teriring doa dan harapan juga dari sy, mdah2an sgala amal ibadah kita dibln Ramadhan ini diberikn balasan oleh ALLAH SWT, mnjadikan kita smakin taqwa kpdNya..Slamat AIDIL FITRI, mhn maaf zahir bathin..Salam ingatan saya utk ima dan Klrg...Wass..@Rustam Effendi, APDA Aceh, dan Klrg..

Jiwa akan sepi tanpa teman,Hati akan mati tanpa iman, kemarin adalah kenangan, semalam hanya impian, hari ini adalah kenyataan, awali semua dgn senyuman, mari sambut Hari yg Fitri dgn rasa keimanan , bersihkan hati dari kesalahan dan kehilapan. MHN MA'AF LAHIR & BATIN. Alfajrian & Kel.

Taqabbal ya Karim, kapan di taiwan kembali ? No hp ganti ? Salam utk teman2 _Former Advisor--Mustanir Yahya

Assalamualaikum Wr. Wb ... SMS ini penganti diri...., Andai tangan tak kuasa menjabat, Setidaknya kata masih dapat terungkap. Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Kami Mohonkan Maaf Lahir dan Bathin. "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H". Hizir Sofyan & Kel.

Sama-sama. Selamat idul fitri. Maaf lahir dan batin. **P. Nasrun

السلام‎ عليكم‎ ورحمة‎ الله‎ وبركاته‎.
"Allahuakbar 3x walillahilham" ¤ Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1429 H, minal aidil wal faidzin,mohon maaf lahir dan bathin¤ Hadi dan kel)

Allahuakbar . . . . . . . Allahuakbar . . . . . . . Allahuakbar . . . . walillahilham . . . . Taqabalallah wumina waminkum; SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1429 H MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN (Kami sekel: Abubakar Karim, Hifnalisa Z. Arifin, Muhammad Hafizh Karsa, Muhammad Ghifari Karsa, Muhammad Al-Kautsar Karsa).

***** DARI SAHABAT *****
Wi syg, na jg mhn maaf ya tx smua kslhn y p'nah ad, na kgen bgt, gmn lbrn d taiwan wi?_Afna

D hri kmenangn ini.Vi mnt dbkkn pntu mf sbsar2'a ats slh&khilaf.Slmt Idul Fitri 1429H.Mhn Mf Lhir&bthin.Slm bwt Cima.Vi mnta dsmskn no Cima ya,thx b4!

Iiidiih..ada sms dr Taiwan...g bakalan c delete neh..:) Maaf Lahir Batin jg ya wi...saleum bwt risma..

InDah_@ bulAn d mlm har!....
!nDAh_@ MataHaR! d s3nja pAGi....
¡nDah_@ p3rsAhaBatan d kaLA s3jAT!....
InDAh_@ har! D kaLA K!ta berBaG!..
Mh0n maaf lh!R bat!N,.

Buah semangka buah durian, adalah nama buah2an. Salah dan sangka mohon maafkan, semoga hati Allah sucikan. SELAMAT IDUL FITRI 1429 H. (sary & kel)

. . . . . . , ?
¤> Lisan kadang tak terjaga.
¤> Janji kadang terabaikan.
¤> Hati kadang berprasangka.
¤> Sikap kadang menyakitkan.
Hidup ini menjadi indah bila msh ada maaf diantar kita.
ttd Taufik & kluarga selamat HARI RAYA AIDIL FITTRI 1 4 2 9 H

Wlw muka tak bta2p, ANGAN tak BJBAT, SMS tlat KRM,kT MF ttp dpinta d hr! nan F¡TR! sLaraSkn "PRSHBTN&PSAUDRN" kt.taqabbalallahu minna waminkum MHN MF LHR BTN. Murni

***** DARI ADIK LETING *****
Met hari raya idul fitri ya..
Mohon maaf lahir&bathin:)
ttd Helmi

***** MISTERIUS GUYS *****
Same2,,,ma!!
Afa dsn rame?Enk g suasananya?
Sm ortu gmn?

***** DARI NEW FRIEND *****
Leumaang breh lekat paso lam buloh, sile ruti goh made in cina. lon kirem salem takot hana troh, lon kirem bungkoh takot meutuka. Lon mumat jaro posisi jioh salem lon petroh lewat nokia. Lon kirem lagu kaset ka putoh. Meah rakan beh u bena dousa. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H. Mohon Maaf Lahir Bathin. ~issex~


DAN INILAH BEBERAPA SMS YANG AKU KIRIMKAN DI IDUL FITRI KALI INI

BersaHaBat TeRaSa MesRa biLa aDa guRau CanDa, NmN TerKadaNg aDa Tgkh n ucAp tAk beKeNan dHaTi...MoHon Maaf LaHir BaTin..TaQobbaLallahu MiNna Wa MinKum..

Selepas ramadhan semoga mutiara kesabaran, keimanan & mahabbah pada Allah selalu terpatri dalam diri, seharmoni dengan gelombang kehidupan yang tak selalu datar.
Taqabbalallahu minna waminkum Wa ja'alana minal 'aidin Wal faizin.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H.
Mohon Maaf Lahir & Bathin...

Ikan teri kesamber gledek. Idul fitri is come back. Ada anak pelihara kate, maafin kita sekeluarga ye. Buah jambu disayur lodeh. Kalo gak mau, ee e ee capek deh. (Wie)

Taqabbalallahu minna waminkum Wa ja'alana minal 'aidin Wal faizin.
Smg Kesolehan ktk Ramadhan, dpt terjaga smpai ramadhan berikutnya. Smg tidak lupa ketika kenyang, Banyak saudara kita yang meneruskan laparnya. Mohon Maaf atas segala khilaf..

Taqabbalallahu minna waminkum Wa ja'alana minal 'aidin Wal faizin.
Selepas Ramadhan semoga mutiara kesabaran, keimanan & mahabbah pada Allah selalu terpatri dalam diri, seharmoni dengan gelombang kehidupan yang tak selalu datar.
SHRIFT 1429H. Mohon MaaF atas SeGaLa SaLah & KhilaF.

MaAf Bkn'A Aku MaU M'GanggU, MaAf Bkn'A Aku MaU PurA2, Maaf Bkn'A Aku MaU Ikut2aN, TaPi Maaf, AkU Benar2 MaU MinTa MaAf, KaN IdUL FitrI. MaaFiN AkU Yach.. SHIFT 1429H. MML&B.

Miaoli, Twn

No comments: