Dialog Hati, Dialog dengan Fikiran Sendiri, Muncul dari Berbagai Kondisi, tidak Selamanya Ia Nyata, tidak juga hanya Fiktif Belaka

3/3/08

DARI SAVING FACE HINGGA BUTTERFLY

Saving Face
begitulah judul dari film yang aku tonton semalam dari www.youtube.com. Ketika insomnia mulai menyerang dan belajarpun rasanya sudah tidak bisa konsen, akhirnya aku coba surfing di beberapa situs di internet, tanpa tujuan yang jelas, jari jemariku mencoba berkunjung ke wikipedia.org, dengan tujuan awal aku ingin menulis sedikit menuliskan sumbangan ilmu untuk hari ini, tapi akhirnya fikiranku gak bisa diajak kompromi untuk membuat tulisan yang sistematis dan mudah dimengerti. Kemudian aku teringat akan mata kuliah yang baru saja masuk sekali pertemuan sama professor tentang "Cyberculture". Aku coba membaca beberapa kalimat dan mengklik beberapa buah link yang tidak aku mengerti maksudnya. Akhirnya pandanganku tertuju pada sebuah kata yang menarik perhatianku, terbesit di fikiranku untuk membuka sites www.imdb.com. Situs ini berisikan tentang akumulasi data-data film, program televisi, dan video game.

sesampainya di situs ini aku mencoba mencari beberapa buah judul film ingin aku tonton untuk menghabiskan sisa malam ini. karena aku emang benar-benar lagi gak bisa tidur, padahal besok aku harus mengurus beberapa surat di kampus untuk kemudian di kirim ke Aceh.

Setelah melihat beberapa trailer dari film-film di situs tersebut, akhirnya aku mencoba membuka beberapa Situs Jaringan sosial penyedia layanan film, diantaranya adalah youtube.com dan metacafe.com. Mulailah jari-jemariku sibuk mengetikkan kata kunci film yang aku ingin tonton. ternyata di dua situs tersebut aku tidak menemukan satupun original filmnya, yang ada hanya trailernya saja, karena memang film yang sedang aku cari termasuk film yang baru keluar, jadi wajar saja kalau di situs tersebut belum ada. akhirnya aku mencoba memindah-mindahkan scrollbar dari hasil pencarian film yang ada di youtube, tanpa sengaja mataku terhenti pada sebuah judul film keluaran 2004 yang berjudul "Saving Face".

Saving face merupakan sebuah film karya dari Alice Wu, dibintangi oleh Michelle Krusiec, Joan Chen dan lynn Chen. Film ini memakai dua bahasa yaitu English dan Mandari, bersambung..............

No comments: